Berita

Bandara Garut Selatan Akan Segera Dibangun

GAPEGAS.OR.ID – Pemerintah pusat berencana membangun bandara dan landasan pesawat komersial di wilayah selatan Kabupaten Garut. Rencana itu bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan akses transportasi di kawasan Garut selatan.

Wilayah selatan Garut mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Barat dalam bidang tata ruang. Rencana pembangunan bandara komersial di Kecamatan Cikelet, merupakan salah satu bentuk perhatian tersebut. Bandara komersil itu di tanah lapan, di Kecamatan Cikelet.

Ke depannya, bandara itu hanya diperuntukan bagi pesawat kecil yang hanya mengangkut beberapa penumpang. Bandara ini juga bisa dipergunakan untuk mengangkut hasil ikan dari laut selatan Garut melalui udara.

Pembangunan kawasan transportasi udara, merupakan program untuk mendorong perekonomian di wilayah selatan Garut, yang sebelumnya masuk kategori daerah tertinggal.

Selain rencana membangun bandara, pemerintah juga akan membangun beberapa terminal, pusat pariwisata di Rancabuaya . “Di wilayah Rancabuaya juga sudah masuk di perencanaan untuk perguruan tinggi guna menunjang masyarakat di sana yang tidak sebatas jadi penonton tapi nanti sebagai pelaku pertumbuhan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement

GROUP SOSMED

Topik

Advertisement
To Top