Wisata

Leuwi Tonjong Keindahan Tersembunyi Di Cihurip Garut Selatan


GAPEGAS.OR,ID. Garut Selatan – Leuwi dalam bahasa sunda berarti danau. Air kehijauan di danau yang berada di Kecamatan Cihurip ini mulai diburu wisatawan. Bagaimana tidak tertarik. di salah satu sisi terlihat tebing yang sebagian tertutup tanaman. Ada dua tebing dan di tengahnya ada sebuah celah. Dari celah itu terlihat air terjun yang terbilang kecil. Nah, ini lah keindahan Leuwi Tonjong.

Nikmati danau dengan kehijauannya dengan sebuah rakit. Wisatawan juga bisa berenang di danau ini karena tidak terlalu dalam. Sebenarnya terbilang tak terlalu luas, namun keberadaan dua tebing yang dibalut tanaman hijau ini membuat Leuwi Tonjong menjadi mempunyai pesona tersendiri.


Berada di wilayah selatan Garut, sehingga arah yang harus dipilih menuju Pantai Pameungpeuk. Tiba di Desa Cihurip, setelah parkir kendaraan, masih harus trekking selama 15-20 menit. Bila dari pusat kota Garut, sekitar 3 jam. Sebaiknya memang mengunjungi danau ini ketika musim kemarau, hingga bisa menemukan air yang bening dan kehijauan. Di musim hujan, air cenderung berubah menjadi kecokelatan.


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Wisata

    Advertisement
    BUPATI CUP Futsal Competition 2020 Antar SLTP-SLTA-Klub Umum Se Garut Selatan

    GROUP SOSMED

    Topik

    Advertisement
    To Top