Berita

Pemuda Penulis 14 Buku Dorong Pemekaran Garut Selatan Melalui Literasi


GAPEGAS.OR.ID (Garut Selatan) – Namanya Ade Sidqi Abdul Latif. Usianya masih sangat muda, 22 tahun. Asli kelahiran Garut bagian selatan.

Penampilannya biasa saja layaknya pemuda Garut lain.

Namun ada yang luar biasa dalam dirinya, kelebihan yang menonjol di banding pemuda sebayanya. Di usianya tersebut, dia telah menerbitkan 14 buah judul buku. Hebatnya lagi, ke 14 buku tersebut ditulis hanya dalam rentang waktu satu tahun saja!


Ke – 14 judul buku milik Ade berikut ini:

1. Jejak Pengembara.
2. Ngeliterasi Atau Terjajah.
3. Inspirasi PesanTrend.
4. 3 Menit Pencerahan.
5. Mar’ah Sholihah.
6. Panduan AMPLI.
7. Motivasi Selangit.
8. One Pen One Writing Will Change The World.
9. Pemuda Lautan Api.
10. Novel Surut.
11. How To Write.
12. Grow or Die.
13. Literasi Abad Millennial.
14. Air mata langit

Sudah sepantasnya pemuda bangkit menyongsong kemajuan warga Garut Selatan. Bukan sesuatu yang asing bila negara ini berdiri dari pemikiran para pemuda yang kritis.


Mudah-mudahan dari pemikiran pemuda yang kritis lahir sebuah aktivitas yang berakibat besar untuk kemajuan negara, terkhusus wacana Garut Selatan yang masih menjadi perbincangan,” ungkap Asmud, sapaan Ade Sidqi.

13 Comments

13 Comments

  1. ratutips.com

    Rabu, 22 Januari 2020 1:16 PM at 1:16 pm

    mantap kang.. syaa aja nulis buku antologi ini gak kelar2.. hebat yaaa

  2. Greatnesia

    Rabu, 22 Januari 2020 2:45 PM at 2:45 pm

    Keren masih muda, energik dan penuh karya.

  3. natalia20041989

    Rabu, 22 Januari 2020 4:48 PM at 4:48 pm

    Nice post!

  4. Djangkaru Bumi

    Rabu, 22 Januari 2020 8:19 PM at 8:19 pm

    Sungguh luar biasa sekali
    Masih muda punya bakat yang mantap jiwa
    Saya jadi senang ada anak muda seperti itu

  5. satria Mwb

    Kamis, 23 Januari 2020 9:44 AM at 9:44 am

    Waah pengarang buku yang luar biasa..Dan belum tentu saya bisa.😄😄

  6. ibrahim

    Jumat, 24 Januari 2020 9:46 AM at 9:46 am

    Luar biasa ya bisa nulis 14 buku, saya 1 buku aja belum jadi-jadi 😀

  7. pungkas nurrohman

    Jumat, 24 Januari 2020 10:05 AM at 10:05 am

    Setahun aja udah bisa buat 14 buku, nah saya setahun bikin 2 artikel aja masih engap.

  8. Adie Riyanto

    Jumat, 24 Januari 2020 11:04 AM at 11:04 am

    Keren amat sih ini. Gw jadi terpacu buat nyelesaiin draft buku tahun ini. Semoga kesampaian. Aamiin 🙂

  9. maskris.

    Selasa, 28 Januari 2020 3:01 AM at 3:01 am

    Wahhh inspirasi banget nih bisa nulis sampe sebanyak itu… Pasti skripsinya sehari jadi kalo gitu mah wueheh

  10. dewi apriliana

    Rabu, 29 Januari 2020 9:46 AM at 9:46 am

    Super! paling seneng kalau lihat masih ada pemuda yang peduli macam ini. Literasinya kuat pula

  11. Maxger Viral Hari Ini

    Kamis, 30 Januari 2020 10:27 PM at 10:27 pm

    Luar biasa… generasi-generasi kreatif seperti ini yang harus kita beri support…

  12. Rudi Chandra

    Senin, 17 Februari 2020 5:42 PM at 5:42 pm

    Mantap banget nih.
    Saya aja nulis kisah perjalanan di blog kagak kelar-kelar.
    Dia malah 14 buku dalam setahun. Salut.

  13. Himawan Sant

    Jumat, 27 Maret 2020 2:19 PM at 2:19 pm

    Keren.
    Semoga bakat menulisnya makin terasah.

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement
BUPATI CUP Futsal Competition 2020 Antar SLTP-SLTA-Klub Umum Se Garut Selatan

GROUP SOSMED

Topik

Advertisement
To Top