Berita

Demi Sukses Pemilu 2024, PKB Garut Gaet Pengurus Milenial

GAPEGAS.OR.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merekrut generasi milenial serentak se- Garut, untuk menghadapi tantangan era industri 4.0. Para milenial itu akan menjadi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC Kecamatan).

Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatullah membenarkan bahwa DPC PKB Garut telah melakukan konsolidasi restrukturisasi DPAC PKB dengan merekrut generasi milenial dengan batas usia maksimal 35 tahun.

Landasannya ketua tanfidz usia makimal 35 tahun, sekretaris tanfidz maskiaml 30 tahun itu hasil dari rapat pleno DPW PKB Jabar, makna filosofisnya di usia tersebut mereka ada di posisi usia produktif, secara mental, emosional dan gestur mereka mampu menggalang, merekrut, bergaul dengan kalangan muda dan kalangan milenial. Di posisi usia tersebut mereka fokus menjadi pemimipin yagn memanage hal teknis roda organisasi, lantas di jajaran syuro nya mengawal, membimbing dan mengarahkan tanfidz, disamping tugas pokok syuro yaitu menjaga marwah partai.

Batasan usia ini hanya bagi pengurus tanfidiyah (ketua harian) itu pun untuk ketua dan sekretaris, tapi untuk jajaran tingkat syuro (pembina) pengurus lainnya tidak kita batasi tapi semangat harus anak muda.

Keputusan rekrutmen generasi milenial ini beriring dengan amanat Muktamar Bali yang tertuang dalam keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) berkenaan dengan penyeragaman SK kepengurusan di seluruh Indonesia.

Batas akhir rekrutmen tanggal 15 februari 2020. (Baca: batas akhir pengembalian formulir).

Berharap muncul gairah dan semangat baru dalam menggerakan roda organisasi DPAC, mampu menjawab tantangan jaman, beradaptasi dgn kondisi dan situasi sekarang yang ada di lingkungannya masing-masing. Berharap mampu manangkap dan peka terhadap lingkungan sebaga penyambung rasa kalangan muda/milenial dan masyarakat, menjadi katalisator aspirasi masyarakat, mampu mengadvokasi masalah di kalangan muda/milenial dan masyarakat. kreatif melakukan belanja masalah di lingkungan kalangan muda/milenial dan masyarakat, papar H.Dadan melanjutkan pembicaraannya dengan gapegas.or.id.

Sebagaimana diketahui bahwa konsolidasi penataan struktur pengurus DPAC dapil 3 Kabupaten Garut  sudah di laksanakan pada Minggu 09 Februari 2020 di villa H. Deding Mekarmukti Garut Selatan.

Kegiatan konsolidasi penataan struktur DPAC langsung di hadiri oleh Ketua DPC PKB Garut, H. Dadan Hidayatullah. Hadir juga Anggota DPRD Garut dari dapil 3, H. Alit Suherman dan seluruh pengurus DPAC dari 11 kecamatan.

H. Muhtar Gozali selaku koordinator DPAC Dapil 3 mengatakan bahwa Puncak bonus demografi akan tercapai pada tahun 2020-2024 artinya rekrutmen generasi milenial dan penguatan pembangunan SDM untuk memaksimalkan puncak bonus demografi tersebut.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement

GROUP SOSMED

Topik

Advertisement
To Top